Thursday, November 17, 2011 | By: Aditya Pringgajaya

DEPAPEPE " The Singing Birds "

Ada yang tau DEPAPEPE ?? 
"Apaan depapepe ?? nama makanan anjing ??? "
Kalo Super Junior ??
"WAHHHHH,,,GUEEE Beuuuddd " 
( Anak muda jaman sekarang --" )

 ***
Depapepe, grup musik asal Jepang yang beranggotakan 2 orang yaitu Takuya Miura dan Yoshinari Takuoka. Memang terdengar asing nama grup musik ini di telinga kita, tidak seperti boyband-boyband Asia yang lagi booming layaknya SUJU ( tim sepak bola, anggotanya 12 orang ) , SISTAR ( wah yang ini Goyangan nya mantap, bisa buat "berdiri"  ) dan sebangsa nya.
Hanya dengan bersenjatakan dua buah gitar akustik, DEPAPEPE mampu menciptakan ratusan aransemen musik akustik berkualitas. No vocal, no fuckin dance, just two GUITARS !!! 




Aku sendiri mengenal DEPAPEPE baru-baru ini. Saat mendengar salah seorang  teman memainkan salah satu lagu DEPAPEPE yang berjudul iL' 07 Ver ( gak tau deh kalo salah nama lagunya ),lagu akustik bertempo cepat. Langsung search di youtube, buffering and.....


WOW !!!!
aku mendengar melody, seolah-olah berada di tengah padang rumput yang luas dengan pohon tumbuh dimana-mana ditemani sebotol beer ,mendengarkan sepasang Burung yang bernyanyi, saling berkicau mengisi satu sama lain ( Very Peaceful ) !!!
Dengan suara guitar yang bersaut-sautan antara melody dan rythm, permainan yang cepat, bermain secara mulus, melodi solo, iringan yang energik dan cemerlang tanpa vokal, lagu malah terasa sudah lengkap. DEPAPEPE mempunyai tingkat nada teknik gitar yang sangat lengkap dan kadang mereka memakai alat musik yang sangat mendasar seperti harmonika dan lain nya yang dikomposisikan secara pas untuk menambah warna lagu. Lagu mereka secara teknis sulit, tetapi kedua orang tersebut dapat memainkannya dengan sangat baik. 


Nah, pada album baru DEPAPEPE ada lagu berjudul "ONE". Ini pertama kalinya aku mendengar sebuah aransemen musik yang......................................................................AWESOME !!! ( Padahal inti musiknya cuma pake 2 gitar )
Waktu liat videonya,,i felt that song tells many stories  



" When you sing, you will tell story that comes from your heart and touch everybody who listened it" 


Berkat DEPAPEPE , aku dan kawan-kawan seperjuanganku dapat kesempatan mengaransemen ulang musik DEPAPEPE  yang berjudul "START"dalam bentuk aransemen musik Bali. Mungkin harapanku kedepan nya kalo masih diberi kesempatan untuk hidup, lagu ONE ini jadi salah satu lagu menarik untuk diaransemen.  Memang aransemen nya  kurang berkualitas, bahkan jauhhhh dari kata bagus.  Tetapi ini sama seperti DEPAPEPE.. Banyak cerita terkandung di dalam lagu ini dan semoga akan selalu terkenang... [bukan bermaksud pamer , it just for fun :)] 
Selamat Menikmati....


karya anak bangsa :) ( sory kalo jelek, hehehehe )

0 komentar:

Post a Comment

your comment here bro!